Tentang UMM


TENTANG KAMPUS UMM 
Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) adalah perguruan tinggi swasta
terakreditasi “A” dengan Nomor SK: 074/SK/BAN-PT/Ak-IV/PT/II/2013, yang berpusat di kampus III terpadu Universitas Muhammadiyah Malang, Jalan Raya Tlogomas 246 Kota Malang, Jawa Timur.
Universitas yang berdiri pada tahun 1964 ini berinduk pada organisasi Muhammadiyah dan merupakan perguruan tinggi Muhammadiyah terbesar di Jawa Timur. UMM termasuk dalam jajaran PTS terkemuka di Indonesia. Oleh karena didominasi warna dinding putih, UMM sering disebut sebagai kampus putih .
​UMM merupakan salah satu universitas yang tumbuh cepat, sehingga oleh PP Muhammadiyah diberi amanat sebagai perguruan tinggi pembina untuk seluruh PTM (Perguruan Tinggi Muhammadiyah) wilayah Indonesia Timur.
Program-program yang didisain dengan cermat menjadikan UMM sebagai “The Real University”, yaitu universitas yang benar-benar universitas dalam artian sebagai institusi pendidikan tinggi yang selalu komit dalam mengembangkan Tri Darma Perguruan Tinggi .
Pada sekarang ini Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menempati 3 lokasi kampus, yaitu kampus I di Jalan Bandung 1, kampus II di Jalan Bendungan Sutami 188 A dan kampus III di Jalan Raya Tlogomas 246.Kampus satu yang merupakan cikal bakal UMM, dan sekarang ini dikonsentrasikan untuk program Pasca Sarjana. Sedangkan kampus II yang dulu merupakan pusat kegiatan utama , sekarang di konsentrasikan sebagai kampus Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan. Sedangkan kampus III sebagai kampus terpadu dijadikan sebagai pusat sari seluruh aktivitas.
A. Ketertarikan Mahasiswa Pada Kampus UMM
1.akreditasi yang baik pada institusi maupun program studi. Saat ini UMM menyandang nilai A untuk akreditasi institusi dari BAN-PT. Sedangkan semua prodi, kecuali yang baru dibuka, semua terakreditasi, sebagian besar A, sebagian lainnya B. Akreditasi adalah ukuran standar, untuk PTN dan PTS, jadi dapat dijadikan rujukan kualitas sebuah perguruan tinggi.
2.UMM adalah kampus multikultural, memiliki mahasiswa yang sangat beragam, baik dari dalam maupun luar negeri. Hampir seluruh daerah di Indonesia dan 22 negara ada di sini. Ini membuat mahasiswa dapat bertukar budaya secara baik dalam membentuk karakteristik dan pergaulan global.
3.UMM selalu membuat inovasi baru, selalu ada yang baru dan tidak mudah ditiru kampus lain. Inovasi tersebut memacu iklim kompetisi di kalangan mahasiswa dan dosen, dan menjadikan motivasi belajar dan aktivitas di sini dipacu untuk menjadi yang terbaik. Meski demikian, toleransi dan rasa humanis tetap terjaga dengan baik karena UMM memiliki aturan yang tegas bagi siapa saja yang melanggar aturan, serta reward yang cukup baik bagi siapa saja yang berprestasi.
4.kuliah di UMM dapat menikmati fasilitas jauh lebih besar daripada jumlah yang dibayarkan. Fasilitasnya lengkap, namun tidak harus membayar mahal. Walau kampus swasta, uang kuliah di UMM dapat ditekan karena telah berhasil mengembangkan unit bisnis yang dapat mensubsidi biaya mahasiswa. Selain itu unit bisnis tersebut dapat menjadi laboratorium bisnis dan iklim kewirausahaan yang kondusif yang dikelola dengan penuh amanah.
5.kampus UMM memiliki suasana yang sejuk dengan panorama yang sangat indah. Letaknya dikelilingi pegunungan dan dibelah sungai Brantas membuat kampus ini nampak sangat elok. Suasana ini ditunjang dengan bentuk lanscape bangunan yang tertata, membuat suasana belajar dan diskusi sangat kondusif. Apalagi, di area kampus diberlakukan area bebas asap kendaraan bermotor dan rokok. Sebaliknya kampus menyediakan ratusan sepeda pancal untuk mobilitas di dalam kampus
B. Prestasi UMM
1. 50 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia versi Dikti
2. The 100 Promising Universitas versi Dikti (dipromosikan di Dunia Internasional)
3. Ranking 7 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia versi Globe Asia Magazine
4. Kampus Terunggul di Jawa Timur versi Kopertis VII
5. Pada tahun 2017, UMM juga menerima penghargaan Anugerah Kampus Unggul (AKU) ke 10
6. AKU Kartika ke 3 kalinya dari Kopertis Wilayah VII Jawa Timur
7. UMM masuk dalam kategori Bintang 2 (**) QS-Stars
C. Keunggulan Dari Kampus UMM
1. UMM itu kampus yang toleransi beragama. Kenapa? Dapat dilihat dari siswa multikultural yang memiliki
2.  kewarganegaraan yang berbeda dan pastinya kepercayaannya juga berbeda. Adakan dosen bule? Adakan mahasiswa Nonis?
3. UMM memiliki fasilitas yang serba ada. Kenapa? Iya, liat aja, Book Store ada, Penginapan ada, Rumah sakit ada, SPBU juga ada.
4. Prestasi. Universitas Muhammadiyah sudah cukup banyak memperoleh prestasi dalam segala bidang.
5. Kreatif. Buktinya project kampung warna hasil karya anak UMM, yang terletak di bantaran Sungai Brantas.
D. Hal Menarik Dari Kampus UMM
1. Masjid AR Fachruddin
Masjid yang terdiri dari 5 lantai ini tidak hanya untuk beribadah, namun juga untuk kegiatan perkuliahan dan perkantoran. Karena letaknya yang strategis san bentuknya yang menarik membuat masjid ini memilik daya tarik tersendiri.
Picture

2. DOME UMM
Gedung ini adalah gedung yang sering digunakan untuk pertunjukan pentas, lomba, pertemuan hingga ujian. Menariknya, gedung ini tampak seperti stadion putih beratap ketika dilihat dari jalan raya.


Picture

3.GKB I
GKB(Gedung Kegiatan Bersama) I adalah gedung perkuliahan bersama yang dibangun diseberang sungai, menghadap ke jalan raya, serta merupakan GKB yang paling tinggi di kampus 3. selain itu di GKB I ini terdapat 2 lift sehingga membuat gedung ini terkesan lebih mewah dari gedung yang lain.

Picture

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keunggulan Akuntansi

RS UMM, UMM INN, UMM Sekul dan Bookstore UMM

Perkembangan dan Kemajuan Teknologi