Keunggulan Akuntansi

4. KEUNGGULAN JURUSAN 


Akuntansi adalah salah satu jurusan yang ada di UMM pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang memiliki akreditasi  A.  Jurusan Akuntansi UMM bertujuan menghasilkan sarjana ekonomi yang mampu mengelola aktivitas keuangan organisasi serta memiliki kemampuan mengendalikan dan menganalisis informasi keuangan organisasi bisnis maupun sektor public.
Program studi akuntansi UMM mengembangkan serangkaian aktivitas akademik yang dapat meningkatkan value added mahasiswa dalam berbagai jenis peminatan (brevet pajak, kunjungan perusahaan, magang kerja, workshop akuntansi syari’ah, dan short course manajemen ekspor impor).
Jurusan Akuntansi ini memiliki Laboraturium Akuntansi yang merupakan penunjang untuk membantu proses pembelajaran digunakan untuk praktikum tentang perushaan jasa, dagang, industry, perpajakan, dll.
Program studi akuntansi UMM memiliki program untuk memperpendek masa studi mahasiswanya yaitu program ‘percepatan’ penyusunan skripsi dengan label “Workshop pengayaan penyusunan proposal skripsi” yang sudah terbukti berhasil mengantarkan mahasiswa program studi akuntansi menyusun skripsinya dalam waktu rata-rata 4 bulan.
Program studi akuntansi UMM ini juga mempunyai jaringan alumni dan forum-forum yang dikembangkan sebagai salah satu sumber infomasi dan akses ke dunia kerja sehingga dapat memperpendek masa tunggu alumni memperoleh pekerjaan.
Kenapa saya memilih Jurusan ini karena saya mengincar pekerjaan di luar negri dan perusahaan yang besar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RS UMM, UMM INN, UMM Sekul dan Bookstore UMM

Perkembangan dan Kemajuan Teknologi